Piala AFF Suzuki 2010

Leave a comment

pokonya semua pertandingan timnas Garuda di piala AFF ga ada satupun yang terlewatkan ditonton…senenggggggg banget banget banget Indonesia punya skor yg sempurna dalam memimpin klasemen grup A….tapi, dalam semua babak penyisihan, hanya satu kali gue nontonnya bareng keluarga…sisanyaaaa???..yaaaaa di kosan bandung aja heboh sendiri…(*bodo amat dah..yg penting nonton)…bahkan sampe babak semifinal juga tuh gue tontonnya juga heboh sendiri di kosan…maklum..waktu itu lagi jaman jamannya UAS buat semester 7..yaaaa apa boleh buaaat….sekali lagiii yg penting nonton…he..:D

pemburuan aksesoris timnas dimulai..

karna ngeliyat Indonesia segituu jaya nya dan berhasil dapetin tiket FINAL…gue mulai tergerak hatinya untuk memburu aksesoris2 timnas. pemburuan pertama  adalah nyari baju INDONESIA WARNA MERAH, yg  sebenernya udah dmulai semenjak babak semifinal berlangsung, TKP pemburuan 1=ketika jalan2 di gasibu bandung, sebuah obralan atau pasar tumpah yang hanya ada di hari minggu (hmmm..mirip2 sunmor nya jogja gituuu deh), tapi karna mungkin belum hiphip hura banget waktu itu maka nya gajadi deh baju nya padahal mata udah jelalatan sana sini ngeliyatin stand2 yg mampangin baju Indonesia merah itu..huhu..yasudaaalahh. tros…mikir lagi sesampainya dikosan…mulai bermimpii kesana kemarii…terlebih pas tau hasilnya Indonesia masuk final….(ting ting ting) cita2 melayang tinggi pengen nonton langsung di GBK. mulai ketik sms kirim ke kontak2 yg sekiranya bisa diajak nonton dan dititipin beli tiketnya. hahaha…karena dorongan mimpi itu, saya rela meninggalkan sejenak TUGAS AKHIR saya selama seminggu sekaligus memanfaatkan liburan natal hingga tahun baru di BEKASI…

mulaiii nih cari tiket dan aksesoris timnas….

perjuangan dimulai pada hari sabtu malem jam 9. karena kantong yg terbatas, maka diputuskan untuk memusatkan perhatian pada tiket TRIBUN ATAS saja. saat itu, saya dg teman saya, thiara, mulai mengantarkan uang senilai 70rb (50rb tiket, dan 20rb itung2 buat ongkos ngantri) ke temennya thiara itu untuk nitip beliin tiket.eeeehhh..masalah 1 dimulai…temennya thiara ternyata lagi nongkrong2 gtu deh di suatu tempat di bekasi yg namanya MUTIARA GADING, yg jaraknya agak lumayan juga dr rumah gue..jadiii buat kesana kita butuh banget motor. sebenernya gue punya motor, tapi krna udah malem, gue ga akan boleh ngeluarin motor ituu..soooo, kita harus cari pinjeman motor. akhirnya motor pinjeman kita dapetin dr seorang abang2 pacarnya ayu temen gue juga…YESSS..langsung tancaaappp…eeehhhh…masalah 2 muncul…ternyata tuh motor udah rada2 juga…starter nya ga bisa dipake buat nyalain motor…so mau gamau pake sistem sela deh…jiaaahhhh, modal nekad aja dah pokonya pas bawa tuh motor. mana pas baru jalan dikit tu motor sempet mati pula, huhu, bingung bingung bingung…akhirnya ada bantuan juga dr orang yg nyalain tuh motor lagi..akhirnyaaaa jalan lagiii deh…dan ternyata agak seremm juga pas ngeliyat tanda bensin nya udah dibawah garis EMPTY…ooohhh noooo. pas nyampe di mutiara gading kita langsung ketemuan sm tmennya thiara yg bisa dtitipin tiket itu..dikasihlah tuh duit…beresss. pulang pulang pulang balikin motor….selamat juga akhirnya….alhamdulillah…

keesokan harinya, minggu tgl 26 desember (yg malemnya bakal digelar pertandingan leg 1 final INA vs MALAY) kita hunting2 aksesoris timnas deh…baju dulu daaaah (biarr bisa dipake pas nobar ntr mlm nya)…ngubek2 GOR bekasi (menggunakan transportasi motor dr rumah sm si thiara lagiii) yang lengkap dg pasar tumpahnya juga, kita berangkat jam setengah 6 pagii. beuuuuuhhh, udah bolak balik 3 kali ngelilingin tuh pasar tumpah, hati masih ga rela ajah buat beli tuh baju karna harganya cukup melambung tinggi hingga mencapai 100rb -an untuk sebuah T-shirt berkerah dan berwarna merah lengkap dg bordiran garuda, bendera, tulisan INDONESIA. AAAhhhh laperr…jajan aja deh akhirnya di GOR itu..n beli barang2 laen yg menarik plus titipan2 org rumah. beressss…pulaaang. trosss siangnya setelah mandi dan dandan cantik, bermodalkan motor lagiii..kita coba hunting ke sebuah pusat perbelanjaan di kawasan bekasi barat…keliliiiiiiinggg tanya sana sini…ternyata emang harganya maaaahaaaaallll semuaa..beuhhh, males, kabuuuurrrr aja dr mall itu. krn pake motor, diputuskan untuk tanya2 ke distro2 daerah PERUMNAS 3 bekasi…murahhh sihh harganya, cuma 45rb bahkan….tapiiiii gada warna merahnyaaaa:-(…tidaaaakkk…saat itu udah jam 4 sore..padahal malemnya digelar pertandingan dan pengennya sih pake baju timnas pas nobar. perjuangan belum brakhir….masih ada 3 jam lagiii…perjalanan nyari baju lanjut lagi ke pasar tumpah di MUTIARA GADING…pas nyampe sana, cari2 baju, tapiiiii nya gada model yg dipengenin…huhuu…udahaaaaannn aaaahhh..cape..udh jam 5 juga pas itu…pulaaaaaaangggg…belum sholat ashar (astagfirullah)….nympe rumah dg tangan hampa tanpa baju timnas. udaaalahhhh…solat ashar dolooo..trus mandi…pke baju merah seadanya…nobarrrrrr deh di tetangga. hehhee. hasil 3-0 buat malaysia bikin sedih sihhh…tpi bodo amat..SAYA TETEP CINTA GARUDA…

tambah sedih juga pas tau GA DAPET TIKET…huaaaaaaaaa:-(

hari selasa tibaaa..tgl 28 des 2010…dimana di senayan lg rame2nya sm penukaran voucher tiket. YESSS…diputuskan untuk pergi ke senayan dg asumsi ngehibur diri meskipun ga dapet tiket…jalan2 dehhh sm thiara (lagi) dan riyah…modal nekad lagiii…brgkt jam 11 lewat siang..naek bus PATAS AC 25 jurusan bekasi-Blok M…duduk manis..nunggu tuh bus lewat senayan. eeeeehhh gataunya…bus nya ga lewat jalan utama…tau2 kita udh di blok M ajaa…huhuuuu bingung deh…yasutraaalaaaahhh berhubung blm sholat zuhur juga, kita mapir ke blok M square buat sholat plus cuci mata..hoho. truusss kita lanjut lagi cari angkutan yg bs nganter kita ke SUGBK senayan..tanya orang sana sini dan akhirnya dapetlah suatu kopaja dg kernet nya yg SUPER JUTEK…gilaaaaa luh bang, biasa aja kaleeee. bayar 2rb rupiah nyampelah kita di SUGBK…YESSSSSS.ALHAMDULILLAH….mulai deeeehh mata jelalatan liyat sana sini tawar sana sini buat beli baju. akhirnya dapet juga baju seharga 50rb dg kualitas bahan yg ga kalah kualitasnya. aseeeeekkkkk..senangnya riang gembira…. udah gituuu, kita langsung masuk ke area stadion…wuuuuuzzzz bnyk bgt orang dan polisiiii…ckckckkck….kita foto2 deh….CEKREK… lumayannnn…cape, sampe lupa makan siang. udah jam setengah 4 ternyata, pulaaaaangg aaahhh. ga lama, PATAS jur bekasi dataaang…siippp….duduk manis lagi…smpe rumah deh jam setengah 5…eeeehhh si abang bakso udah nangkring aja di rumah…siiiipp berhubung perut laper, kita lgsung aja pesen bakso semangkok. nyammmm…kenyaaangg…pulaaaangg..sholat ashar…mandi. malemnya maen lagi sm bocah2, biasaaaa laaahhh nongkrong2 gaul.hee…

Leg 2 final…

paginya bantuin ibu nyiapin pengajian syukuran bapak gitu….sibuk sibuk sibuk….cape…. malemnya…siap dg mengenakan kostum kebanggaan kita nobar di tetangga…wowww..trnyata bnyk bgt yg pk bju merah…asiiiikkk…semangattttt. selama pertandingan jantung berdegup sangat kencang berharap timnas Indonesia juara…tapi, wlw pd akhirnya cuma jadi runner up, gapapalaaahhh..yg penting kita MAEN BERSIH..heee

udah duluuu deh yaaa nulisnya…

SAYA TETAP CINTA GARUDA..!!!

Tentang Kangen

Leave a comment

Bangganya Menjadi Seorang “Ayah”…..Bapak, aku sangat menyayangimu…:)
Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya….. 

Akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.

Lalu bagaimana dengan Papa?

Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari,

tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?

Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng,

tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?

Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil……

Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda.

Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu…

Kemudian Mama bilang : “Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya” ,

Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka….

Tapi sadarkah kamu?

Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.

Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba.

Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : “Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang”

Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?

Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata :

“Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!”.

Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut.

Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.

Ketika kamu sudah beranjak remaja….

Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: “Tidak boleh!”.

Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu?

Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat – sangat luar biasa berharga..

Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu…

Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama….

Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya,

Bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, Tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?

Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia…. :’)

Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..

Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?

Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.

Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir…

Dan setelah perasaan khawatir itu berlarut – larut…

Ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu.. .

Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang?

“Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa”

Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.

Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata – mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti….

Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa

Ketika kamu menjadi gadis dewasa….

Dan kamu harus pergi kuliah dikota lain…

Papa harus melepasmu di bandara.

Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?

Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini – itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .

Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.

Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata “Jaga dirimu baik-baik ya sayang”.

Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT…kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.

Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.

Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.

Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan…

Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : “Tidak….. Tidak bisa!”

Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan “Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu”.

Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?

Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.

Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.

Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat “putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang”

Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.

Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..

Karena Papa tahu…..

Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.

Dan akhirnya….

Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa pun tersenyum bahagia….

Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?

Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa….

Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: “Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik….

Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik….

Bahagiakanlah ia bersama suaminya…”

Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk…

Dengan rambut yang telah dan semakin memutih….

Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya….

Papa telah menyelesaikan tugasnya….

Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita…

Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat…

Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis…

Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .

Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa “KAMU BISA” dalam segala hal..

Suara Hati wanita sholehah

3 Comments

Yaa Rabb…
Aku berdo’a untuk seorang pria yang akan menjadi bagian dari hidupku
Seseorang yang sungguh mencintaiMu lebih dari apapun
Seorang pria yang akan meletakkanku pada posisi kedua di hatinya setelah Engkau
Seorang pria yang hidup bukan untuk dirinya sendiri tetapi untukMu
amien…

Wajah tampan dan daya tarik fisik tidaklah penting
Yang penting adalah sebuah hati yang sungguh mencintai dan dekat dengan Engkau
dan berusaha menjadikan sifat-sifatMu ada pada dirinya
Dan ia haruslah mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup sehingga hidupnya tidaklah sia-sia
Amien….

Seseorang yang memiliki hati yang bijak tidak hanya otak yang cerdas
Seorang pria yang tidak hanya mencintaiku tapi juga menghormatiku
Seorang pria yang tidak hanya memujaku tetapi juga dapat menasihatiku ketika aku berbuat salah
Amien….

Seseorang yang mencintaiku bukan karena kecantikanku tapi karena hatiku
Seorang pria yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam setiap waktu dan situasi
Seseorang yang dapat membuatku merasa sebagai seorang wanita ketika aku di sisinya
Amien….

Yaa Rabb…
Aku tidak meminta seseorang yang sempurna namun aku meminta seseorang yang tidak sempurna,
sehingga aku dapat membuatnya sempurna di mataMu
Seorang pria yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya
Seorang pria yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya
Seseorang yang membutuhkan senyumku untuk mengatasi kesedihannya
Seseorang yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya menjadi sempurna

Yaa Rabb…
Aku juga meminta,
Buatlah aku menjadi wanita yang dapat membuatnya bangga
Berikan aku hati yang sungguh mencintaiMu sehingga aku dapat mencintainya dengan sekedar cintaku

Berikanlah sifat yang lembut sehingga kecantikanku datang dariMu
Berikanlah aku tangan sehingga aku selalu mampu berdoa untuknya
Berikanlah aku penglihatan sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dan bukan hal buruk dalam dirinya
Berikanlah aku lisan yang penuh dengan kata-kata bijaksana,
mampu memberikan semangat serta mendukungnya setiap saat dan tersenyum untuk dirinya setiap pagi

Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu, aku berharap kami berdua dapat mengatakan:
“Betapa Maha Besarnya Engkau karena telah memberikan kepadaku pasangan yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna.”

Aku mengetahui bahwa Engkau ingin kami bertemu pada waktu yang tepat
Dan Engkau akan membuat segala sesuatunya indah pada waktu yang telah Engkau tentukan

Amin….

Komitmen Muslim sejati

Leave a comment

lagi-lagi ngopi dari temen.. hehe
notesnya nyuplik dari buku karangan Syaikh Fathi halaman 75 -77 versi Bahasa Indonesia. Kalau mau baca lengkap satu buku ini, silakan miliki aja (ga mahal kok) atau pinjam juga bisa.

Salah satu ajaran yang ditekankan oleh Islam dalam rangka melindungi diri dari anak panah – anak panah dan tipu daya – tipu daya setan adalah dengan menyebut nama Allah Swt. setiap kali memulai semua pekerjaan.
Mengenai hal ini, ada riwayat dari Abu Hurairah sebagai berikut.
“ Setannya orang mu’min dan setannya orang kafir bertemu. Ternyata, setannya orang kafir itu rambutnya rapi berminyak, badannya gemuk, dan buas, sedangkan setannya orang mu’min itu kurus, rambutnya kusut, dan tubuhnyaberdebu. Setannya orang kafir berkata kepada setannya orang mu’min, ‘Mengapa kamu kurus?’

Setannya orang mu’min itu menjawab, ‘Aku mengikuti seorang laki-laki yang apabila makan ia menyebut nama Allah, sehingga aku kelaparan. Jika minum, ia menyebut nama Allah, sehingga aku kehausan. Dan jika memakai pakaian, maka ia menyebut nbama Allah, sehingga aku telanjang. Jika meminyaki rambutnya, ia menyebut nama Allah, sehingga rambutku kusut.’

Maka, setannya orang kafir itu berkata,’ Adapun aku bersama seseorang yang tidak pernah melakukan hal seperti itu. Maka, aku selalu bersamanya ketika makan, minum, dan berpakaian.’”
Salah satu sarana untuk melindungi diri adalah dengan menghindari kenyang, sekalipun yang dimakan adalah makanan halal dan bersih, karena Allah berfirman,

….makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan…

Nabi SAW juga bersabda,

Sungguh setan itu mengalir pada diri anak Adam sebagaimana mengalirnya darah, maka sempitkanlah tempat-tempat mengalirnya dengan rasa lapar.”

MusiK

Leave a comment

Musik adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang. Definisi sejati tentang musik juga bermacam-macam:

  • Bunyi/kesan terhadap sesuatu yang ditangkap oleh indera pendengar
  • Suatu karya seni dengan segenap unsur pokok dan pendukungnya.
  • Segala bunyi yang dihasilkan secara sengaja oleh seseorang atau kumpulan dan disajikan sebagai musik

Beberapa orang menganggap musik tidak berwujud sama sekali.

Musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme.

Manfaat musik dalam segala aspek :

Effect Mozzart
Adalah salah satu istilah untuk efek yang bisa dihasilkan sebuah musik yang dapat meningkatkan intelegensia seseorang. Sudah terbukti bahwa bila seorang anak sudah sedini mungkin diperkenalkan dengan musik, maka tingkat intelegensianya pun rata-rata akan lebih tinggi dibanding dengan anak yang dibesarkan tanpa diperkenalkan pada musik. Dengan cara tertentu otakpun akan di-stimulasi untuk “belajar” segala sesuatu lewat nada-nada musik. Oh iyah, musik-musik yang ber-iramakan klasik juga bagus sekali manfaatnya buat ibu hamil dan si bayi. Yaitu bisa mencerdaskan bayi dan juga bisa memberi ketenangan yang tentram buat ibu yang mengandung.

Refreshing
dengan mendengarkan musik walaupun sejenak segala pikiran kitapun bisa kembali fresh/segar. Hasilnya, kita bersemangat kembali mengerjakan sesuatu yang tertunda. Jadi, secara langsung musik bisa “memandikan” pikiran kita yang lagi ruwet.

Motivasi
bisa membuat semangat,. sebut saja lagu-lagu perjuangan yang bisa membangkitkan semangat nasionalisme kita.

Terapi
Musik ternyata bersifat terapeutik dan bersifat menyembuhkan. Musik menghasilkan rangsangan ritmis yang di tangkap oleh organ pendengaran dan diolah di dalam sistem saraf tubuh dan kelenjar pada otak yang mereorganisasi interpretasi bunyi ke dalam ritme internal pendengar. Ritme internal ini mempengaruhi metabolisme tubuh manusia sehingga prosesnya berlangsung dengan lebih baik. Metabolisme yang lebih baik akan mengakibatkan tubuh mampu membangun sistem kekbalan yang lebih baik, dan dengan sistem kekebalaan yang lebih baik tubuh menjadi lebih tangguh terhadap kemungkinan serangan penyakit.

Terapi musik adalah pemanfaatan kemampuan musik dan elemen musik oleh terapis untuk meningkatkan dan merawat kesehatan fisik, memperbaiki mental, emosional, dan kesehatan spiritual klien. Terapi musik terdiri dari 2 elemen utama yaitu elemen terapi dan elemen musik. Elemen terapi yang meliputi keterampilan musik bagi terapis, membangun hubungan terapis dengan klien, aktifitas yang terstruktur dan dianjurkan oleh tim ynag merawat klien untuk mencapai tujuan yang spesifik dan obektif bagi klien. Elemen musik sebagai alat utama yang meliputi irama, melodi, da harmoni. Terapi musik dapat dilakukan dengan berbagai cara yaitu menyanyi, mencipta lagu, memainkan alat musik, improvisaso, mendiskusi lirik dan mendengarkan musik.

MUSIC….enjoy it…

Dibalik tabir TAWA :D

Leave a comment

Semua orang perlu tertawa

Beberapa penelitian ilmiah membuktikan manfaat tertawa.

Peneliti dari University of Maryland Medical Center di Baltimore mengungkapkan, orang-orang
yang berpenyakit jantung umumnya kurang tertawa dan tak menyukai humor
dibandingkan orang yang berjantung sehat.

Ada pula penelitian yang dilakukan Loma Linda University, California. Dr. Lee Berk mengukur efek tertawa terhadap
kekebalan tubuh. Ia membagi subjek menjadi dua kelompok: satu kelompok diberi
tontonan komedi yang mereka pilih sendiri, kelompok lainnya duduk tenang dalam
sebuah ruangan. Tiap orang dalam kelompok dihubungkan dengan alat monitor.
Selama pertunjukan dan setengah jam sesudahnya, contoh darah responden diambil
tiap 10 menit.

Hasilnya, kelompok yang duduk tenang tak mengalami perubahan fisiologi.
Sebaliknya, kelompok yang menonton film komedi mengalami peningkatan di
beberapa ukuran fungsi imunitas: aktivitas sel T (penting untuk melawan
infeksi), pembunuh sel natural (yang berfungsi melawan tumor), antibodi
imunoglobin A (yang menjaga saluran pernapasan) dan interferon gamma (kunci
dalam sistem kekebalan tubuh).

Penelitian lain dilakukan psikiatris Arthur Stone dari State University of New
York di Stony Brook Medical School. Selama tiga bulan ia melibatkan 96 pria
untuk mengukur tingkat antibodi yang disinyalir sebagai benteng pertahanan
pertama terhadap virus demam dan flu. Tiap hari, kelompok itu diperiksa grafik
emosinya. Hasilnya, interaksi positif seperti menghibur teman atau bermain
bersama anak-anak berdampak pada peningkatan antibodi pria yang diteliti.
Berbeda jika saat dikritik di kantor atau sedang berdebat.

Tertawa rupanya menyebabkan tubuh berolahraga kardio yang membuat sistem
pernapasan bekerja lebih baik. Tertawa memunculkan pola napas yang khas yang
dapat menurunkan zat residu pernapasan yang tersisa di paru-paru dan
menggantikannya dengan udara yang kaya oksigen. Manfaatnya, tentu saja, dapat
menurunkan tingkat uap air dan karbondioksida dalam paru-paru yang secara tak
langsung mengurangi risiko infeksi paru-paru.

Tertawa terbahak-bahak selama satu menit sama dengan 45 menit olahraga yang
mengeluarkan keringat. Bahkan, tertawa selama 20 detik efeknya sama seperti
tiga menit mendayung atau jogging pada kerja jantung. Sekitar 80 otot digunakan
ketika kita tertawa sempurna sampai terpingkal-pingkal. Getaran yang dihasilkan
membuat jantung berdegub lebih kencang, tekanan darah naik dan tingkat oksigen
dalam darah yang dihasilkan naik bersamaan dengan akselerasi pernapasan.
Bagusnya, endorphin sebagai �obat penenang alami� yang diproduksi otak akan
melahirkan rasa nyaman. Usai tertawa, tekanan darah normal kembali, hormon
stres berkurang dan kekebalan tubuh meningkat

http://www.mail-archive.com/mayapadaprana@yahoogroups.com/msg00668.html

Tak Ada Yang Abadi

Leave a comment

Hidup hanya SEMENTARA

Intro : Am F Am F Am G F G 2x

Am F Am F
Takkan selamanya
Am G F G
tanganku mendekapmu
Am F Am F
Takkan selamanya
Am G F G
raga ini menjagamu
peterpan tak ada yang abadi
Am F C G
Seperti alunan detak jantungku
Am F C G
Tak bertahan melawan waktu
Am F C G
Dan semua keindahan yang memudar
Am F F
Atau cinta yang telah hilang
chord tak ada yang abadi peterpan
Am G F
Tak ada yang abadi 4x
Chord peterpan-tak ada yang abadi
Intro : Am F Am F Am G F G 2x
chord peterpan tak ada yang abadi
A# F Gm Dm
Biarkan aku bernafas sejenak
A# E
Sebelum hilang
Chord tak ada yang abadi
Am G C
Takkan selamanya
Am G F G
tanganku mendekapmu
Am G C
Takkan selamanya
Am G F G
raga ini menjagamu
chord peterpan
Reff :
Am G F G
Jiwa yang lama segera pergi
Am G F
Bersiaplah para pengganti

Older Entries